Senin, Mei 28, 2012

Alex Oxlade-Chamberlain Akui Terinspirasi Bintang Barcelona
Alex Oxlade-Chamberlain mengakui dirinya belajar banyak dengan melihat pemain-pemain Barcelona bermain.
28 Mei 2012 | 08:30



Pemain muda Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain mengakui dirinya terinspirasi dengan gaya bermain pemain-pemain bintang Barcelona.

Gelandang tim nasional Inggris tersebut menilai pemain-pemain Barcelona, terutama Xavi dan Andres Iniesta, adalah panutan bermain untuk pemain seperti dirinya.

"Anda tidak perlu melihat pemain lebih jauh daripada Xavi dan Iniesta, benarkan?" Ujar Oxlade-Chamberlain kepada Mail on Sunday.

"Jika anda cukup pintar mengolah bola dan sentuhan anda cukup bagus, pemain seperti itu tidak akan membiarkan diri mereka berada dalam situasi 50-50 dalam adu fisik."

"Misal, katakan saja, seoramg Iniesta dalam posisi 50-50 dalam adu fisik dengan gelandang yang tinggi besar, saya pikir delapan dari sepuluh kali dia akan kalah. Tetapi dia lebih pintar dari hal tersebut. Dia menggunakan sentuhan pertamanya untuk berada di depan lawannya, jadi lawannya akan melanggar atau membiarkannya lewat."

"Anda harus mengadaptasi permainan dengan diri anda dan saya pikir hal tersebut datang secara alami. Berlatih setiap hari, apapun kondisi fisik anda, anda harus beradaptasi untuk bermain seperti itu."

"Itu adalah pelajaran sepakbola untuk semuanya, lihatlah bagaimana Barcelona bermain. Saya memang memperhatikan Lionel Messi dan Iniesta dan bahkan Cesc Fabregas. Banyak yang dapat anda pelajari dari orang lain."

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar