Sabtu, Mei 26, 2012

Tanpa Barcelona, Madrid Bisa Juara Meski Tidak Ada Pelatih
26 Mei 2012 | 15:21



Jose Mourinho masih merasa bangga dengan prestasi anak asuhnya musim ini. Terlebih di Liga BBVA, Mourinho berhasil merengkuh trofi liga pertamanya pada musim 2011-10 sejak menukangi Real Madrid. 

Menurutnya, menjadi tim terbaik tidak melulu membuat sebuah klub mendapatkan garansi juara. Bagi Mourinho, apa yang dicapai Madrid di Liga BBVA merupakan usaha mereka sepanjang musim.

"Untuk memenangkan sebuah kejuaraan tidak selalu harus menjadi yang terbaik. Bayern (Munchen) mengambil 18 tendangan penjuru sedangkan Chelsea hanya satu dan lihat apa yang terjadi," tutur Mourinho yang mencoba membuat perumpamaan dari final Liga Champions musim lalu.

Ia juga tak pernah ragu dengan kualitas Los Blancos. Mourinho berpendapat, jika tanpa Barcelona di liga, Madrid akan menjadi juara meski tak ditangani oleh pelatih.

"Jika mereka (Barcelona) tidak ada, Madrid akan memenangkan liga meski tanpa pelatih, Kami mengumpulkan 100 poin dan Barcelona 91, Madrid menjuarai liga dengan keunggulan sembilan poin dan itu tidak terlihat di liga lain, seperti Italia, Prancis dan Inggris," tutupnya. (Yosua)

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar