Sabtu, Mei 26, 2012

Pep Tak Pernah Lihat Pemain Sehebat Messi
26 Mei 2012 | 09:37


Lionel Messi kembali menunjukkan magisnya. Pemain bertubuh mungil asal Argentina ini tampil memukau saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao di final Copa del Rey, Jumat (25/5).

Messi sendiri mencetak gol kedua dari tiga gol Barcelona ke gawang Bilbao pada laga itu dan itu adalah gol ke-73 The Messiah - julukannya - di seluruh ajang musim 2011-12 bersama Blaugrana.

Kegemilangan Messi mendapat decak kagum dari pelatih Barcelona, Josep Guardiola. Saking fenomenalnya, Pep menyebut Messi adalah pemain terbaik yang pernah dilihatnya.

"Sebuah kehormatan bisa menjadi pelatih dari pemain terbaik yang pernah saya lihat hingga saat ini, mungkin akan jadi yang terbaik," sanjung Pep usai pertandingan. "Messi mengajarkan saya untuk lebih kompetitif. Kami harus memenangkan trofi tanpanya, kami meraih 14 dari 19 trofi."

Pep sendiri enggan disebut sebagai satu-satunya dalan dibalik keberhasilan Barcelona dalam beberapa musim terakhir. "Saya tidak menciptakan apapun. Saya hanya bagian dari proses yang dimulai sebelumnya dan akan dilanjutkan setelah saya," imbuhnya.

Meski memutuskan untuk berhenti melatih musim depan, mantan pelatih Barcelona B ini juga mengaku sangat bangga telah melatih Barcelona. "Saya lelah dan itulah mengapa saya berhenti untuk sejenak. Tapi saya puas dengan 14 trofi dan bagaimana kami memenangkannya," tuntas Pep. (Yosua)

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar